Monday, March 14, 2011

Satu lagi dari Microsoft : ' Windows 7 '


Halo guys & girls! :) Kali ini saya mau bahas soal produk terbaru dari Microsoft yaitu Windows 7 atau yang biasa disebut Windows Seven. 



Nah, pihak Microsoft pun menjanjikan beberapa fasilitas yang cukup menarik bagi para pengguna Microsoft yang dilansir dalam web resmi mereka http://www.microsoft.com/windows/windows-7/default.aspx.Nah, ini sudah saya tuliskan beberapa janji mereka. Check It Out Guys!

Anda mengatakan kepada kami apa yang Anda inginkan dalam PC. Berikut ini bagaimana Windows 7 dapat membantu:

     * Tugas-tugas sehari-hari lebih sederhana. Scan semua jendela yang terbuka Anda dengan Pratinjau Live Taskbar. Mencari file, terhubung ke jaringan, atau menggunakan Snap untuk mengatur beberapa sisi jendela berdampingan. Semua dengan dua atau tiga klik.
     *  PC Anda akan bekerja seperti yang Anda inginkan. Buatlah Anda dengan personalisasi dan siap untuk pergi dengan Tidur cepat dan Lanjutkan. Lebih banyak menggunakan program-program anda yang lebih tua dengan Windows XP Mode. Lindungi data Anda dan lebih aman dengan sedikit usaha.
     *  Lakukan hal-hal baru. Gunakan layar sentuh sebagai pengganti mouse. Menghubungkan ke printer cepat dengan Lokasi Aware Printing. Berbagi musik, foto, dan video di seluruh rumah Anda dengan Putar To. Gunakan PC Anda untuk merekam siaran TV dan menonton TV Internet.

Dan mereka juga melengkapi dengan berbagai macam fitur yang cool! Check it out!



 Fitur penting

Terima kasih untuk menggunakan Windows 7. Pastikan untuk menemukan semua cara-cara baru untuk bersenang-senang dan mendapatkan sesuatu dengan PC Anda. Berikut adalah beberapa perbaikan dan kami pikir Anda akan benar-benar menyukainya:

       * Windows Touch

        Pernah berharap Anda bisa titik pada apa yang Anda inginkan dan memindahkan hal sekitar dengan tangan Anda? Dengan layar sentuh yang sensitif dan Windows 7, Anda bisa.

          Anda sentuh layar untuk mengubah ukuran foto atau peta atau dengan cepat menelusuri file Anda.
 
Pindah mouse. Dengan Windows 7 dan layar sentuh yang sensitif, Anda dapat menelusuri koran online, membolak-balik album foto, dan file shuffle dan folder-menggunakan apa-apa selain jari-jari Anda.

Teknologi Touch telah tersedia di Windows selama bertahun-tahun. Tapi Windows 7 meluas ke setiap sudut PC Anda. Menu Start dan taskbar sekarang olahraga yang lebih besar, ikon ujung jari-ramah. Familiar Windows 7 program juga sentuhan-siap. Anda bahkan dapat jari cat di Paint!

Windows Touch-tersedia hanya di Home Premium, Professional, dan Ultimate edisi Windows 7-juga mengakui gerakan multitouch (dengan monitor kanan). Perlu untuk memperbesar gambar? Gerakkan jari Anda terpisah. Ingin klik kanan pada sesuatu? Touch dengan satu jari dan tekan layar dengan kedua di layar


  *Remote Media Streaming

  Pernah berharap Anda bisa menikmati musik, video, dan gambar pada PC rumah Anda saat Anda sedang pergi? Sekarang Anda bisa. Dengan Remote Media Streaming di Windows 7, Anda dapat memanfaatkan perpustakaan lengkap Windows Media Player 12 melalui Internet. Lupakan tentang menyalin semua media Anda dari PC rumah Anda ke laptop Anda atau harus memilih apa yang harus dibawa pada media player digital Anda - sekarang Anda dapat mengakses apapun yang Anda inginkan, kapan saja Anda inginkan.
Remote Media Streaming
Mudah untuk mengatur
Mudah untuk mengatur

Remote Media Streaming sederhana untuk mengatur dan menggunakan. Anda menyalakannya pada Windows Media Player, klik pada pilihan Izinkan akses Internet, dan Windows Media Player akan membawa Anda melalui beberapa langkah untuk menghubungkan dua PC Anda. Bila Anda terhubung melalui Internet, Windows Media Player akan menampilkan dan memutar perpustakaan media pada PC rumah Anda dengan cara yang sama hal ini bila Anda terhubung langsung ke jaringan Anda. Berikut panduan langkah-demi-langkah setup cepat.
Mudah untuk mencari dan bermain

Setelah Anda mengatur Remote Media Streaming, Anda akan dapat mengakses musik, foto, dan media lainnya pada PC rumah Anda dari manapun Anda berada. Coba lihat di sebelah kiri Windows Media Player di bawah Perpustakaan Lain-lain, Anda akan menemukan perpustakaan untuk komputer rumah Anda.
Mudah untuk mencari dan bermain

Lebih banyak cara untuk berbagi

Remote Media Streaming hanyalah salah satu cara Windows 7 membantu Anda menikmati perpustakaan media Anda, bahkan jika Anda tidak di depan PC. Menggunakan HomeGroup, Anda dapat berbagi TV, film, dan media lainnya dan file di satu PC dengan PC lainnya dengan Windows 7 di rumah Anda. Jadi, jika Anda telah mencatat acara TV pada PC di ruang tamu Anda, Anda dapat menonton di laptop Anda di ruang baca.

Itu bukan satu-satunya cara untuk berbagi hiburan Anda. Jika Anda memiliki Xbox 360 ®, Anda juga dapat mengirim rekaman TV, video, dan foto pada PC Anda ke televisi Anda.

*HomeGroup


  Mudah berbagi foto, musik, dan file pada setiap PC yang menjalankan Windows 7 pada jaringan rumah Anda. Ini terutama berguna jika anda ingin berbagi printer.

Apakah Anda pernah diperlukan untuk mencetak file di rumah ketika Anda tidak terhubung ke printer? Apakah Anda memutuskan bahwa bahkan dengan jaringan rumah, lebih mudah untuk hanya menempatkan file pada USB drive dan bawa ke PC dengan printer? Itu salah satu alasan kami membuat HomeGroup. Baru dengan Windows 7, HomeGroup mengambil sakit kepala itu dari berbagi file, perangkat, dan printer pada jaringan rumah. Menghubungkan dua atau lebih PC yang menjalankan Windows 7, dan HomeGroup membuatnya mudah untuk secara otomatis memulai berbagi musik, gambar, video, dan dokumen oo perpustakaan dengan orang lain di rumah Anda.
HomeGroup

Prihatin privasi? HomeGroup dilindungi dengan sandi sehingga Anda hanya mengatur satu password untuk semua PC Anda dan Anda siap untuk pergi. Anda dapat memutuskan apa yang akan dibagi dan apa yang tetap swasta, atau menggunakan "Berbagi dengan" untuk memutuskan siapa yang Anda inginkan untuk berbagi folder khusus dengan. Anda juga dapat membuat file anda "baca saja," sehingga orang lain dapat melihat (tapi tidak mengubah) barang-barang Anda.

Anda dapat bergabung dengan HomeGroup di setiap edisi Windows 7, namun Anda hanya dapat membuat satu di Home Premium, Professional, atau Ultimate.

    
     *Windows Live Movie Maker


* Windows Live Essentials


 Kumpulan program gratis menempatkan Internet di tangan Anda. Berbagi foto. Membuat film. Kirim pesan instan dan mail. Cepat dan mudah. 

Apakah Windows Live Essentials? Sederhananya, itu software gratis yang membuat PC yang menjalankan Windows 7 hal yang lebih besar dilakukan. Hal-hal seperti e-mail, olahpesan cepat, mengedit foto, dan blogging. Windows Live Photo Gallery
Dengan Windows Vista, Photo Gallery dilengkapi dengan sistem operasi. Dengan Windows 7, Photo Gallery ditawarkan sebagai download gratis dari Windows Live. Itu berarti lebih mudah untuk mengambil keuntungan dari semua hal yang dapat Anda lakukan online dengan foto Anda. Dengan Windows Live Photo Gallery, it's a snap untuk mengatur, mengedit, dan berbagi foto favorit Anda dengan teman dan keluarga. Membuat gambar panorama yang mengesankan dari koleksi foto atau membuat foto besar Anda terlihat lebih baik dengan berbagai pilihan perangkat pengeditan.
Menemukan foto dari teman-teman Anda adalah jauh lebih mudah, karena Windows Live Photo Gallery otomatis menemukan orang dalam foto Anda sehingga Anda dapat menambahkan nama ke wajah. Lalu kemudian, semua yang perlu Anda lakukan adalah ketik nama seseorang untuk melihat semua foto-foto orang tersebut. Dan Windows Live Photo Gallery memungkinkan Anda dengan mudah mempublikasikan untuk kedua Windows Live Foto dan layanan sharing foto populer. Ingin lulus foto sekitar? Anda dapat memesan langsung dari ribuan pencetakan layanan di seluruh dunia. Windows Live Movie Maker
Dengan Windows XP, Anda bisa mendapatkan Movie Maker sebagai download gratis untuk digunakan dengan sistem operasi. Pada Windows Vista, ia datang bersama dengan sistem operasi. Sekarang, dengan Windows 7, Anda mendapatkannya sebagai download gratis melalui Windows Live Essentials. Windows Live Movie Maker telah dirancang untuk membuatnya lebih mudah untuk berbagi kreasi Anda dengan teman dan keluarga dan telah dirancang ulang untuk membantu Anda membuat film Anda akan bangga. Impor dan menggabungkan foto, klip video, dan musik, dan kemudian mengedit film Anda dan mempublikasikan pembuatan video Anda ke web. Windows Live Mail
Selama bertahun-tahun, Anda sudah memiliki beberapa cara untuk melakukan e-mail dengan Windows. Dengan Windows 7 dan Windows Live, kami membuatnya menjadi sedikit lebih mudah untuk mengirim dan mengelola e-mail. Sebuah download gratis dari Windows Live, Windows Live Mail memberikan Anda satu tempat untuk mengakses beberapa account e-mail dari berbagai penyedia layanan - Hotmail, Gmail, Yahoo. Katakanlah Anda sedang offline, tetapi Anda perlu memeriksa alamat pada sebuah pesta mengundang Anda mendapat hari. masalah No. pesan lama dan acara kalender dapat diakses di Mail, bahkan ketika Anda sedang offline. Dan, dengan "mail foto" built in, Anda dapat mengirimkan foto ke teman tanpa menyumbat inbox mereka dengan lampiran yang besar. Sebaliknya, mereka akan mendapatkan salinan lebih ringan dari foto dalam surat mereka beserta link untuk men-download versi resolusi penuh. Windows Live Messenger
Rilis terbaru dari Windows Live Messenger adalah cara yang bagus untuk chatting, bermain game, atau berbagi foto langsung, ini tidak hanya mencakup tampilan benar-benar baru dan merasa, tetapi juga dirancang untuk memungkinkan Anda membuat Anda sendiri - Anda dapat mempersonalisasi hampir semuanya . Tambahkan gambar atau video pendek dari diri Anda yang dapat berubah dengan suasana hati Anda, biarkan orang tahu musik apa yang Anda sedang mendengarkan, dan menyesuaikan adegan di jendela percakapan.

Source : http://www.microsoft.com alias dari pihak resmi Microsoft :)
Nah, kalau ini spesifikasi Windows 7 dari segi umum



Pengembang
Microsoft
Situs web: Official website
Informasi keluaran
Tanggal dikeluarkan: RTM: 22 Juli 2009
Retail: 22 Oktober 2009 info
Versi terkini:  6.1 (build 7600.16385.090713-1255[1]), Oktober 22, 2009; 16 bulan yang lalu (2009-10-22) info
Model sumber: Closed source / Shared source
Lisensi: MS-EULA
Kernel type: Hybrid
Metode pemutakhiran: Windows Update
Dukungan platform: IA-32, x86-64
Status dukungan
Mainstream support

Windows 7 (sebelumnya berkodekan Blackcomb atau Vienna) merupakan versi selanjutnya Microsoft Windows yang akan menggantikan Windows Vista.
Microsoft mengumumkan bahwa pengembangan Windows 7 akan berjalan dalam tiga tahun.
Versi klien dari Windows 7 akan dirilis dalam versi 32-bit dan 64-bit walaupun versi servernya (yang akan menggantikan Windows Server 2008) akan dirilis hanya dalam versi 64-bit.

Rancangan Windows 7 akan memudahkan orang berpindah antara membuka windows, files dan aplikasi.
Rancangan tersebut juga diharapkan akan memberi pemakai komputer pribadi akses ke file yang belum lama digunakan, dan membuat jaringan kerja rumah jadi lebih otomatis, demikian yg dikatakan Microsoft.
Kemungkinan besar, Windows 7, pengganti Windows Vista, dijadwalkan memasuki peluncuran perdana awal 2010.

Berikut adalah kelebihan-kelebihan windows seven yang dipamerkan Professional Developers Conference (http://www.microsoftpdc.com/) sebuah konferensi untuk para developer :

1. Lebih Cepat dan Stabil dari pada windows Vista.
Windows 7 ini memiliki performa yang lebih stabil dari pada windows vista.
Windows 7 juga lebih responsif dan lebih hemat dalam penggunaan baterai.

2. Anda dapat memilih Jaringan Wireless Hanya dengan 1 klik dari system tray.
Mempunyai langkah yang praktis dalam memilih jaringan wireless yaitu anda dapat memilih Jaringan Wireless hanya dengan 1 klik dari system tray

3. Menampilkan pesan peringatan jika ada perubahan dalam komputer anda.
System akan menampilkan laporan jika terjadi perubahan terhadap komputer anda.
AKan menampilkan pesan peringatan saat system komputer anda ada yang berubah dan anda juga dapat mensetting tingkat privasi tersebut.
Mulai dari “tell me everything” sampai “don’t tell me squad”

4. Tidak adanya sidebar, tetapi mempunyai banyak gadget.
Pada windows 7 tidak adanya sidebar, tetapi gadget-gadget tetap ada dan dapat disetting sesuai keinginan anda.

5. Adanya Library yang dapat mengorganisasikan dokumen anda berdasarkan type.
Fitur Windows 7 adalah adanya library yang akan mengorganisasikan dokumen anda berdasarkan type.

 Kunci Sukses Penjualan

Kunci kesuksesan Windows 7 adalah lebih menarik banyak pembeli selama masa diskonnya. Terhitung sejak bulan Juni 2009 lalu, Windows 7 Home Premium telah tersedia dengan harga yang sangat terjangkau yaitu sekitar 49 USD atau sekitar 500 ribu rupiah saja, ini tentu lebih hemat 70 USD atau sekitar 700 ribu rupiah dibandingkan harga penjualan aslinya sebesar 119 USD atau sekitar 1,2 juta rupiah. Sedangkan untuk Windows 7 Professional dijual dengan harga 99 USD saja atau sekitar 1 juta rupiah, ini merupakan setengah harga dari harga aslinya. Kini program tersebut telah berlalu. Namun sampai detik ini pihak Amazon masih menawarkan Windows 7 dengan harga yang lebih murah dari harga asli peluncurannya nanti.

6 versi Windows 7

Windows 7 memiliki 6 versi yang sama dengan Windows Vista. Hanya saja ada perbedaan nama, jika Windows Vista memiliki versi Business maka pada Windows 7 versi tersebut dinamakan Professional.

Saya juga pengguna Windows 7 dengan versi Windows 7 Ultimate dan tentunya ini lebih canggih daripada Windows Vista :) Tertarik? Belilah software asli Windows 7 di toko-toko terdekat.
Nah, sekian dulu dari saya kurang lebihnya mohon maaf :) No Plagiat ya :D Oke bye guys!

-@farraskm- :D

No comments:

Post a Comment